Friday , 22 August 2014
Breaking News
Home » Entertainment » The Twilight Saga: Sinopsis Lengkap Film Breaking Dawn – Part 2 [2012]

The Twilight Saga: Sinopsis Lengkap Film Breaking Dawn – Part 2 [2012]

The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 ini merupakan kelanjutan dari film The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1. Film Breaking Dawn Part 2 ini masih dibintangi oleh Kristen Jaymes Stewart (Isabella Swan), Robert Thomas-Pattinson (Edward Cullen), dan Taylor Daniel Lautner (Jacob Black).  Film yang diadaptasi dari novel karya Stephenie Meyer ini memiliki penggemar fanatik di seluruh dunia termasuk Indonesia, khususnya para remaja dan anak muda. Sejak pertama kali tayang di bioskop tanggal 16 Nopember 2012, film ini tak pernah sepi penonton.

Bella and the red eyes - Breaking Dawn Part 2

Seperti yang dikisahkan pada film sebelumnya, untuk menyelamatkan hidup Bella, Edward terpaksa menggigit leher Bella sehingga racun menyebar langsung ke seluruh tubuh Bella. Alhasil Bella kini berubah menjadi mahluk immortal (abadi), vampir. Film Breaking Dawn Part 2 ini diawali dengan adegan terbukanya mata Bella sebagai seorang vampir untuk pertama kalinya. Kekuatan yang dimiliki oleh Bella begitu liar dan luar biasa sehingga Edward terus memandu aktivitas istrinya tersebut. Hampir saja Bella melanggar aturan keluarga Cullen untuk tidak memakan darah manusia saat mengetahui ada seorang pendaki yang terluka di atas bukit terjang.

Bella and Renesmee - Breaking Dawn Part 2

Hasil perkawinan antara Edward dan Bella menghasilkan seorang putri yang telah diketahui pada film sebelumnya bahwa anak tersebut setengah vampir dan setengah lagi manusia. Bella sangat menyayangi putri kecilnya tersebut, ia memberikan nama anaknya Renesmee Charlisle Cullen. Gabungan antara keempat orang yang ia sayangi, Renee, Esme, Chaelisle dan Charlie.

Volturi mendapat laporan dari Irina - Breaking Dawn Part 2

Sampai suatu ketika, Bella, Edward, Renesmee dan Jacob sedang bermain-main di lapangan tempat James menemukan Bella pertama kali, tanpa disangka dan tanpa diduga Irina (keluarga dekat Edward yang tinggal di Denali) melihat Renesmee sedang memegang salju dengan kekuatan yang luar biasa. Melihat kejadian tersebut Irina langsung memutuskan bahwa Renesmee adalah anak abadi yang menurut hukum vampir harus segera dimusnahkan. Irina kemudian segera melaporkan masalah Renesmee ini kepada keluarga Volturi, keluarga yang menguasai hukum di dunia vampir. Bella berlari untuk mencegah Irina, tetapi usahanya sia-sia. Irina berhasil melaporkan masalah ini kepada keluarga volturi.

Dalam waktu sebulan setelah salju telah menumpuk, Volturi beserta ratusan pasukannya akan datang menemui keluarga Cullen untuk diadili dan diberi hukuman. Namun keluarga Cullen tidak tinggal diam, mereka merencanakan sebuah misi yang akan membuat keluarga Volturi mengerti dan percaya bahwa Renesmee bukanlah anak abadi, ia anak biologis dari Edward dan Bella. Keluarga Cullen mempergunakan waktu 30 hari tersebut untuk mengumpulkan kesaksian dari para kerabat dan teman dekat mereka yang tersebar diseluruh dunia. Mereka mengumpulkan para kerabat dan teman dekat mereka bukan untuk melawan dan berperang dengan keluarga Volturi, melainkan untuk menggunakannya sebagai saksi di depan seluruh keluarga Volturi bahwa Renesmee bukan anak abadi, dan dia tidak berbahaya.

Para saksi Renesmee - Breaking Dawn Part 2

Untuk mengumpulkan saksi dalam waktu 30 hari tidaklah mudah, karena sebagian besar vampir yang mereka kenal hidup secara nomaden. Tetapi seluruh keluarga Cullen terus berusaha, sampai akhirnya terkumpullah beberapa orang yang mau bersaksi. Kelompok Denali yang terdiri dari Tanya, Kate, Eleazar dan Carmen, kelompok nomaden Garret, Marry, Randall, Charlotte dan Peter, kelompok Irlandia yang beranggotakan Siobhan, Liam, Linaa dan Maggie, kelompok vampir dari Mesir Amun, Kebi, Benjamin dan Tia, Alistair vampir penyendiri yang datang dari Inggris, juga kelompok amazon yang terdiri dari Zafrina, Kachiri dan Senna. Mereka semua datang untuk membantu keluarga Cullen, mereka semua akan bersaksi kepada keluarga Volturi bahwa Renesmee bukan anak abadi.

Dalam masa pencarian saksi tersebut diketahui bahwa Bella memiliki kekuatan bertipe perisai yang dapat digunakan sebagai benteng dan tameng untuk melindungi orang yang ia sayangi. Sayangnya, kekuatannya sangat terbatas. Dibantu para vampir yang lain dan Edward sebagai kelinci percobaan akhirnya Bella berhasil menaklukkan kekuatan perisainya. Sementara Alice pergi entah kemana.

Keluarga Cullen dan para saksi - Breaking Dawn Part 2

Hari pertemuan keluarga Cullen dan keluaga Volturi pun tiba. Dibantu seluruh werewolf dari suku Quillette, dan seluruh kerabat vampir yang berhasil mereka kumpulkan, keluarga Cullen yakin mereka dapat meyakinkan keluarga Volturi untuk tidak menjatuhkan vonis terhadap semua yang terlibat di dalamnya. Volturi kemudian memanggil Edward untuk dipegang tangannya. Volturi pun tersenyum dan terpukau sehingga membuatnya semakin penasaran dengan Renesmee. Selanjutnya Volturi meminta keluarga Cullen untuk memegang tangan Renesmee. Bukannya tangannya Volturi yang dipegang oleh Renesmee, tetapi ia langsung memegang pipi Volturi. Volturi pun semakin sumringah.

Volturi dan pengawalnya - Breaking Dawn Part 2

Sayangnya bukannya makin melunak tapi Volturi ingin menyerang keluarga Cullen. Tiba-tiba datanglah Alice menghadap Volturi. Alice merupakan keluarga Cullen yang memiliki kemampuan menerawang masa depan. Dipeganglah tangan Alice oleh Volturi. Saat itulah Alice memberi aba-aba kepada Bella agar Renesmee dan Jacob pergi menjauh. Perang pun tak terhindarkan, masing-masing kelompok berjatuhan satu per satu termasuk Carlisle, ayah Edward. Pengawal Volturi yang dikenal memiliki kekuatan tak terbatas juga tumbang oleh Edward dan Bella.  Hingga akhirnya Volturi bertarung langsung dengan Edward dan Bella. Pertarungannya begitu complicated dan mengerikan, namun seru untuk ditonton. Vampir dua sejoli tersebut akhirnya dapat memusnahkan Volturi selamanya.

Kami pun sempat terkejut, ternyata peperangan tersebut hanyalah pandangan Alice yang menerawang jauh ke depan. Keluarga Volturi menyerah dan pergi meninggalkan keluarga Cullen dengan kekalahan telak yang memalukan. Di akhir film, Bella ternyata juga memiliki kemampuan yang dapat berbagi kenangan dan menunjukkannya pada Edward saat di taman bunga. Nah, itu tadi sinopsis lengkap film The Twilight Saga yang berjudul Breaking Dawn Part 2. Gak seru memang kalau gak nonton langsung, yuk ke bioskop terdekat di kota Anda!

About Anas

Anak ke dua dari dua bersaudara ini seorang yang Aneh, Nyeleneh dan suka apa adanya. Tetapi ‎kadang-kala sedikit agak sensitif. Namun demikian, dirinya selalu berfikir positif, keep smile dan ‎semangat.‎ Kegemarannya ngeblog dan kopdar dengan anggota komunitas IT lainnya. Selain sebagai seorang ‎Blogger, dirinya juga sering dipercaya sebagai Buzzer dan pengumpul masa untuk suatu event. ‎Sayang dirinya jomblo, dan berharap semoga suatu saat nanti mendapat pendamping yang setia.‎

18 comments

  1. Memang lebih seru klw nonton langsung =),,,,ngomong2 ada part 3 nya ga yah…kutunggu^^

  2. Aq jg nunggu kelanjutannya..

  3. like this >_<

  4. flmx bgus bget…thanks

  5. bagus bgt filmnya ..

  6. Film nya top bgt pas aku ngeliat aku jdi tergila2 sama film twilight saga , si edward jga cocok sama bella coba film vampir nya beneran nyata ªϑª kisah gini

  7. aku tunggu kelanjutannya yah bagus banget =)

  8. ^_ ud4ch bgusz sich tphie kr6 Asyik klh0 gg’ n0nt0n ndhirie_^

  9. aku belum nonton

  10. aku mau kelanjutannya donk,alnya flmnya bgus,dan yg membintanginya juga keren”
    film g sangat romantis,the best pokoke

  11. film yg luar biasa

  12. q tnggu filmnya ditayangkan lagi….

  13. seru bgt aturan yg jadi anaknya gw biar bisa diajarin ma edward

  14. If you are going for most excellent contents like me, only
    pay a quick visit this web page every day since it gives feature contents, thanks

  15. apa kah bnr the twilight saga ” breaking danw part 3 ” akan liris tahun 2014

  16. ngeri bgt pas bella lahiran’a
    sampai aku ketakutan

  17. Salam kenal, tulisannya bagus bisa jadi referensi belajar nulis ane yg nyoba review film dan gadget di http://leonardfresly.blogspot.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>